Pemprov Sulbar Pelajari Bidang Kehumasan di Diskominfotik DKI

By Admin


nusakini.com - Jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta. Tujuannya, meningkatkan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya dalam bidang kehumasan di daerahnya.


Kepala Bagian Dokumentasi Penata Usaha, Biro Humas dan Protokol Sulawesi Barat, Abdul Aziz mengungkapkan, Pemprov DKI dapat menjadi rujukan dalam rangka meningkatkan kinerja ASN di Sulawesi Barat.


"Diskominfotik DKI Jakarta banyak memiliki inovasi. Sangat tidak menutup kemungkinan, inovasi ini juga akan diterapkan di Pemprov Sulawesi Barat," ujar Abdul, di Balai Kota DKI Jakarta.


Sementara, Kepala Bidang Informasi Publik Diskominfotik DKI Jakarta, Raides Aryanto berharap, apa yang disampaikan dalam pertemuan tersebut bisa berbagi dalam hal pelayanan data dan informasi serta pengelolaan media kehumasan yang ada di Pemprov DKI Jakarta.


"Kami juga sampaikan terkait pengorganisasian Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), monitoring dan analisa berita, pelayanan hubungan media, pengelolaan portal berita (beritajakarta), serta data terbuka Pemprov DKI Jakarta (Jakarta Open Data) untuk memberikan pelayanan informasi kepada publik," tandasnya.(pr/kj/al)